AirNav Indonesia Dukung Pariwisata Sumenep Melalui CSR

    AirNav Indonesia Dukung Pariwisata Sumenep Melalui CSR
    Serah terima simbolis CSR AirNav Indonesia untuk pariwisata Sumenep melalui Disparbudpora Kabupaten Sumenep.

     SUMENEP - AirNav Indonesia, serah terimakan Tanggung jawab Sosial Perusahaan untuk Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, secara simbolis di Labang Mesem, Pendopo Keraton Sumenep, Senin (27/09).

    AirNav Indonesia merupakan satu satunya perusahaan BUMN yang memiliki tugas sebagai penyedia pelayanan navigasi penerbangan nasional dan internasional. Termasuk juga layanan lalu lintas pesawat udara di Bandara Trunojoyo Sumenep.

    Sebagai perusahaan, tentu saja AirNav Indonesia memiliki kewajiban menjalankan program Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

    Tahun ini, komitmen terhadap program tersebut disalurkan bagi tempat tujuan wisata melalui Disparbudpora Kabupaten Sumenep.

    Kepala Cabang Pembantu AirNav Sumenep, Aditya Bahtera Putra, S.E., menerangkan bahwa perusahaan di bawah Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) mempunyai amanah untuk sosial dan lingkungan, untuk bisa memberikan bantuan yang diberi nama Program Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan AirNav Indonesia Tahun 2021.

    "Guna menggencarkan budaya kebersihan dan juga protokol kesehatan maka kami fasilitasi sarana dan prasarana bagi masyarakat. Di Kabupaten Sumenep kami menyerahkan 13 tempat cuci tangan portable, 14 tong sampah dorong dan 15 tempat sampah oval di 15 titik destinasi wisata bagi para pengunjung, " terang Aditya.

    "Harapannya, dengan adanya program ini kami juga dapat mendukung pariwisata untuk lebih meningkat di Sumenep, dengan adanya kebersihan dan fasilitas protokol kesehatan yang tersedia. Sehingga wisatawan bisa nyaman dan meningkat, penerbangan pun kembali ramai, " tuturnya.

    Aditya kemudian menjelaskan, AirNav Indonesia sendiri sudah hadir sejak Tahun 2009 melayani lalu lintas penerbangan di Kabupaten Sumenep, termasuk Sekolah Pilot API Banyuwangi, Merpati serta BIFA Banyuwangi yang bertempat di Bandara Trunojoyo Sumenep.

    "Sebenarnya kami tidak langsung melayani masyarakat tetapi maskapai. Kami melayani masyarakat dengan cara menjaga keselamatan masyarakat selama berada di udara, " kata Aditya, menegaskan peran AirNav Indonesia dalam penerbangan.

    Sementara itu Imam Buchori, S.E., Kabid Pariwisata Disparbudpora (Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Olahraga) Sumenep, menyambut baik Program Tanggung jawab Sosial Perusahaan AirNav Indonesia bagi dunia pariwisata di Kota Keris.

    "Dengan bantuan tempat cuci tangan dan tempat sampah dari AirNav Indonesia ini bisa menambah pemenuhan persyaratan prokes Covid-19 di tempat-tempat wisata.” paparnya.

    AirNav Indonesia Tanggung jawab Sosial Perusahaan Pariwisata Sumenep
    R. Faldi Aditya

    R. Faldi Aditya

    Artikel Sebelumnya

    Achmad Fauzi: Baru Kali Ini Ada Karang Taruna...

    Artikel Berikutnya

    MP3S dan KWK Beda Pendapat Tentang Proyek...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Sisa Dana PNPM Mandiri Pedesaan UPK Sapeken Habis Digarong Ketuanya?
    Puskesmas Tidak Gunakan Aplikasi HomPIMPA Dapat Perhatian Serius Komisi IV DPRD Sumenep
    Aplikasi HomPIMPA Tak Digunakan, Puskesmas Arjasa Biasa Bermain?
    MP3S dan KWK Beda Pendapat Tentang Proyek RSUD Abuya
    AirNav Indonesia Dukung Pariwisata Sumenep Melalui CSR

    Tags